21 Januari 2009

Obama Bikin Layanan IT Kewalahan

Pelantikan Barack Obama menyibukkan jagat online dan jaringan telepon. Sejumlah jaringan ponsel mengaku kewalahan dan overload, begitu juga dengan internet yang melambat karena banyaknya yang mengakses.

Sepertinya banyak yang menggunakan waktu-waktu genting tersebut untuk saling berbagi informasi. Di satu sisi, hal ini membawa keuntungan bagi para provider, tapi di sisi lain, banyak pengguna yang merasa kesulitan dan kecewa.

Pengguna layanan telekomunikasi, misalnya, mengeluhkan sulitnya menerima atau membuat panggilan lewat telepon. Hal ini terjadi sejak pagi hingga sore hari setelah upacara digelar.

Salah satu operator ponsel terkemuka AT&T sudah mengantisipasi hal ini beberapa bulan sebelumnya dengan menaikkan kapasitas jaringan. Namun tetap saja, keluhan masih bermunculan, terutama dari pemakai operator lain.

Di internet sendiri hal yang tidak jauh berbeda terjadi. Seperti detikINET kutip dari XinHuaNet, Rabu (21/1/2009), Keynote Systems Inc., yang mencatat performa website mengatakan, 40 situs paling terkenal telah mengalami kelambatan sekitar 60% saat upacara dimulai

Tidak ada komentar:

 

Copyright 2007 ID Media Inc, All Right Reserved. Crafted by Nurudin Jauhari